Thursday, March 12, 2015

KUCING - Sleepo The Cat

Sleepo: My Cat and Family

Sebagai salah satu penggila kucing atau kalau istilah yang sering aku pakai, CatHolic, terasa kurang kalau aku belum mengulas tentang kisah pribadiku dengan kucing-kucingku. Tulisan kali ini pun karena aku barusan melihat foto-foto kucingku yang sekarang aku tinggal mengelana mencari ilmu di kota seberang.
Jika dilihat dari historical approach, aku mengenal kucing sejak TK. Awalnya dikasih sama kakaknya simbahku. Kucing pertamaku kalau tidak salah namanya Si Manis. Dan panggilannya Nis, selayaknya banyak orang memanggil kucing dengan sebutan nis/pus. Dan sejak itu juga aku selalu memelihara kucing sampai sekarang menjadi mahasiswa semester hampir akhir.
"He is the member of my family....."
Seperti memang ditakdirkan untuk memelihara kucing, setiap kucingku sudah tua dan mati, biasanya ada aja kucing kecil yang datang ke rumah. Langsung aja aku rawat dan aku kasih makan kucing itu ngga peduli ada yang punya apa ngga. Hohoho

Tulisan ini akan banyak mengulas tentang Sleepo and his family. Jadi Sleepo merupakan anak entah keberapa dari tiga bersaudara, dan merupakan hasil perkawinan antara Pushkav (Kucingku-betina) dengan kucing jantan yang tidak diketahui bebet bibit dan bobotnya. Meskipun bibitnya tidak terlacak, dia memberikan keturunan yang bisa aku bilang nice. Jadi, Pushkav memiliki 3 anak, 2 cewek dan 1 cowok. Bitty sebagai anak pertama berjenis kelamin betina. Sleepo anak kedua, merupakan kucing cowok yang hobby tidur dan terakhir Puddle satu-satunya yang memiliki ekor pendek dan satu warna. (Bitty dan Sleepo berwarna Kembang asem a.k.a orange dan Putih)

Anggap saja ini silsilah keluarga Sleepo


For the record, meskipun kucingku namanya beda-beda, tapi tetep aja panggilan mereka Pus.
Nah, dari ke empat kucingku tersebut diatas, yang sampai sekarang masih betah di rumah tinggal Sleepo. Pushkav sudah ngga tau dimana, Bitty dan Puddle sudah diminta sama orang deket rumah. Tinggalah Sleepo sendiri sampai akhirnya adik dari almarhum simbah kakungku ngasih anak kucing yang aku kasih nama Niki, karena aku kasih kalung dengan logo nike. Hohoho. Tapi minggu kemarin ketika aku pulang ke rumah, Niki sudah ngga ada. Kata orang tuaku, Niki ada di rumah salah satu teman SDku dan Ibuku mau mengambil Niki namun ngga enak, karena Niki dimainin sama adiknya temenku. (Semoga paham dengan bahasaku yang agak ribet). Pada intinya Sleepo di rumah sendiri untuk saat ini.

Pertumbuhan Sleepo sejak Desember 2013

Sleepo sekarang sudah berumur sekitar 2 tahun 2 bulan. Sepertinya sudah berkeluarga, namun sayangnya orang rumah tidak pernah dikenalkan dengan istri atau anaknya. Setauku dia masih Single. Namun mengingat umurnya yang bisa dibalang sudah matang, aku yakin dia sudah memproduksi keturunan.
Hal yang membuat aku selalu suka dengan kucingku adalah setiap pulang dari Solo dan baru turun dari motor, pasti Sleepo langsung keluar rumah dan nyamperin sambil bilang meong-meong. Ngga tau juga itu maksudnya kangen sama aku atau bilang ke aku kalau orang tuaku ngga ngasih makan dia selama aku pergi.
Selain itu, setiap kali aku duduk bersila, dia pasti langsung nyusul duduk dipangkuanku dan tanpa basa-basi langsung tidur. Terlebih kalau malam hari pasti langsung menyusul kedalam selimutku, karena pintu kamar pasti aku buka biar Sleepo bisa masuk, hohoho. Indeed, setiap aku pulang ke rumah pasti aku tidak tidur sendirian karena ada Sleepo. :D
Mungkin cukup sekian cerita tentang Sleepo. Aku yakin setiap pemilik kucing pasti memiliki cerita masing-masing dengan kucingnya. Dan inilah ceritaku. Last but not least, many people say:
Cowok pecinta kucing itu biasanya penyayang sama pendamping hidaupnya kelak!!!
Mau bukti??? Try me! Lol just kidding….
See you on the next post…

No comments:

Post a Comment